Senin, 26 September 2016

Penyebab dan Cara Mengatasi Wajah Kusam

Apakah anda memiliki masalah dengan wajah kusam? Kehidupan urban di Jakarta yang penuh tekanan dan tantangan, serta tingginya mobilitas yang seperti dipaksakan ditengah-tengah padatnya jadwal kegiatan akan membuat kulit wajah menjadi tegang dan kusam.

Penyebab dan Cara Mengatasi Wajah Kusam

Stress, kelelahan, kurangnya asupan makanan yang bergizi seperti sayur-sayuran dan buah-buahan, serta serangan sinar matahari dan parahnya kualitas udara segar akibat polusi dari kendaraan bermotor juga memperparah kekusaman kulit wajah.

Penggunaan kosmetik yang berlebihan juga tidak baik untuk kulit wajah, apalagi jika kosmetik tersebut mengandung zat-zat yang tidak cocok dengan kulit. Maka dari itu, sebaiknya anda ekstra hati-hati dalam memilih kosmetik dan jangan hanya terpengaruh pada trend, melainkan harus diperhatikan kandungannya, sesuai atau tidak dengan jenis kulit anda.

Selain dapat membuat iritasi pada kulit jika menggunakan kosmetik yang tidak sesuai, durasi penggunaan kosmetik juga harus diperhitungkan. Jangan terlalu lama membiarkan kulit wajah anda dibalut kosmestik, apalagi sampai dibawa tidur. Segeralah bersihkan wajah anda setelah selesai menggunakan kosmetik.

Ada baiknya anda meluangkan waktu untuk melakukan relaksasi dengan cara menempelkan mentimun selama 10 menit pada mata, pipi, dan bawah mata seletah membasuh wajah dengan air hangat. Jika sudah, ambil handuk dingin dan tepuk-tepuk secara lembut ke wajah.

Demikian tips dan catatan singkat Ase Molas tentang penyebab wajah kusam dan cara mudah untuk mengatasinya. Semoga dapat membantu mencerahkan wajah dan hari-hari Anda.

Related Posts

Penyebab dan Cara Mengatasi Wajah Kusam
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Ingin berlangganan artikel Ase Molas? Silahkan daftarkan email Anda di bawah ini: