Senin, 26 September 2016

Merayakan Festival Octobeerfest di Jakarta!

Di setiap akhir September dan awal Oktober, selama dua minggu di München, Bayern, Jerman, diadakan festival yang terkenal, Octobeerfest. Festival untuk pecinta beer ini didatangi hingga enam juta pengunjung tiap tahunnya, karena itulah festival ini termasuk salah satu festival terbesar di dunia!

Merayakan Festival Octobeerfest Jakarta!

Salah satu yang paling khas dari festival Octobeerfest ini adalah beer! Pembukaan festival ini bahkan ditandai dengan pembukaan tong beer oleh Walikota München sambil bilang "O'zapft is!" yang artinya adalah "Telah dibuka"!

Yang beda dari beer-beer biasanya, beer pada Octobeerfest memiliki rasa dan kandungan alkohol yang jauh lebih pekat serta keras, yang memang disiapkan khusus untuk acara ini. Bir istimewa Octobeerfest disajikan di dalam Maß, yaitu gelas yang berukuran 1 liter.

Hanya produsen lokal yang boleh menyajikan beer ini di dalam Bierzelt, tenda khusus yang berukuran besar untuk menyajikan beer yang mampu menampung hingga ribuan pengunjung.

Bukan hanya beer, di festival ini pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam makanan traditional khas Bayern! Ada sosis, hendl (ayam), käsespätzle (mie keju), dan sauerkraut, hingga buntut sapi panggang.

Ternyata di Indonesia juga ada Octobeerfest, lho! Tepatnya di Paulaner Bräuhaus, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta. Paulaner Bräuhaus, yang mengusung tema Indonesia’s only genuine German microbrewerythe only home of real German beer in Jakarta, telah kerap mengadakan festival Octobeerfest ini setiap tahunnya.

Pada bulan Oktober 2016 nanti, Paulaner Bräuhaus kembali akan mengadakan Oktobeerfest, dari tanggal 5 sampai 8 Oktober 2016. Tertarik untuk mencari tahu apa dan bagaimana festival Oktobeerfest? Ataukah ingin mencicipi bir Jerman di gelas Jakarta? Kunjungi keterangan lengkapnya di Paulaner Bräuhaus Oktoberfest.

Sekian cerita Ase Molas tentang Merayakan Festival Octobeerfest di Jakarta. Sampai berjumpa di sana, yaa. Segelas bir tentu akan menjadi pembuka percakapan dan awal perkenalan yang menarik!

Related Posts

Merayakan Festival Octobeerfest di Jakarta!
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Ingin berlangganan artikel Ase Molas? Silahkan daftarkan email Anda di bawah ini: