Senin, 26 September 2016

Merancang Pesta Pernikahan Extraordinary

Pernikahan adalah moment yang istimewa dalam hidup. Pastinya Anda ingin pernikahan Anda tidak akan dilupakan selamanya oleh Anda dan pasangan. Yuk, simak coretan inspirasi pernikahan agar Anda dapat menjadikan momen itu sebagai momen yang extraordinary.

Merancang Pesta Pernikahan Extraordinary


Pernikahan yang extraordinary tidak hanya akan diingat dan memberikan kesan yang mendalam bagi Anda dan pasangan, tetapi juga bagi yang hadir di pesta pernikahan Anda. Siapa tahu orang-orang yang hadir dan terkesan mengirim banyak doa untuk pernikahan Anda!

Bagaimana cara merancang pernikahan yang extraordinary? Simak inspirasi pernikahan berikut ini.

Rancang pernikahan yang YOU-nique:
Buatlah orang yang datang ke pesta pernikahan Anda tercengang dan berkata “it's really YOU!”. Buat dekorasi dan suasana pernikahan yang ‘Anda banget'. Misalnya Anda dan pasangan gemar bersepeda dan berwisata alam, Anda bisa menggunakan pernak-pernik sepeda sebagai dekorasi dan menghadirkan suasana alam di pesta pernikahan Anda.

Tema warna favorit Anda dan pasangan untuk pesta pernikahan:
Setiap orang memiliki warna favoritnya sendiri dan warna tersebut mewakili karakter dan kepribadian orang tersebut. Pastinya pernikahan Anda akan semakin unik apabila nuansa warna favorit turut meramaikan pesta pernikahan Anda. Misalnya saja tema warna pernikahan pink dan ungu, plum dan gold, merah dan putih, emerald dan biru aqua, coklat dan hijau, abu-abu dan kuning, hitam dan putih, dan masih banyak paduan warna lainnya.

Tema film favorit Anda dan pasangan untuk pesta pernikahan:
Menggunakan film favorit untuk tema pesta pernikahan memang belum lazim di Indonesia, tapi kenapa tidak? Anda bisa mengadaptasi dekorasi dan suasana dalam film favorit Anda untuk pesta pernikahan. Jika memang tidak memungkinkan, Anda tidak usah mengadaptasi keseluruhan film. Anda bisa memadukannya dengan hal-hal favorit Anda lainnya.

Tema vintage atau bohemian untuk pesta pernikahan Anda:
Anda bisa menggunakan tema-tema populer seperti vintage dan bohemian ke dalam pesta pernikahan Anda. Untuk tema vintage, Anda dapat mulai dari kartu undangan yang vintage berbentuk postcard beserta perangko sampai dekorasi mesin tik di mana undangan dapat menuliskan kesan dan pesannya untuk Anda dan pasangan. Untuk tema bohemian atau boho style, pengantin wanita dapat  memakai hair piece bunga yang dipadukan dengan gelang-gelang etnik. Pilihlah bunga yang berwarna-warni dan dekorasi yang tidak terlalu mewah untuk pesta pernikahan.

Tema go green yang ramah lingkungan untuk pesta pernikahan Anda:
Anda dan pasangan pecinta lingkungan dan ingin berkontribusi menyelamatkan lingkungan? Anda bisa membuat pesta pernikahan Anda ramah lingkungan dengan memilih bahan daur ulang untuk kartu undangan, memberikan souvenir berupa bibit tanaman atau produk ramah lingkungan, dan pastikan seluruh dekorasi pesta pernikahan Anda pun ramah lingkungan.

Transportasi unik untuk pernikahan:
Anda dan pasangan juga dapat memilih transportasi yang tidak biasa untuk pesta pernikahan. Misalnya saja Anda dapat menggunakan kereta kuda, delman, andong, sepeda, vw antik, atau vespa. Anda juga bisa menghias transportasi yang Anda gunakan dengan cara yang unik.

Kartu undangan unik:
Selain merancang pesta pernikahan yang extraordinary, Anda juga harus memikirkan kartu undangan unik yang sesuai dengan tema pesta pernikahan Anda. Anda dapat menciptakan sebuah buku tentang love story Anda dengan pasangan, scrapbook, buku saku, atau pun saputangan sebagai undangan. Kartu undangan yang unik dapat membuat tamu undangan merasa terkesan dan ingin hadir di pesta pernikahan Anda.

Cupcake sebagai kue pengantin:
Anda bisa menjadikan cupcake sebagai kue pengantin Anda. Cupcake dapat Anda pesan dengan berbagai macam bentuk. Anda dapat memesan hiasan boneka pengantin di atas cupcake atau segala macam bentuk yang sesuai dengan tema pesta pernikahan Anda. Anda juga bisa memesan cupcake yang bertemakan pertemuan Anda dan pasangan untuk pertama kalinya. Seru kan?

Jika Anda sudah tahu seperti apa pesta pernikahan yang Anda inginkan, Anda bisa membagikan inspirasi pernikahan itu kepada pasangan dan segera menghubungi wedding planner. Punya tips lain tentang merancang pesta pernikahan yang extraordinary? Bagikanlah bersama Ase Molas.

Related Posts

Merancang Pesta Pernikahan Extraordinary
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Ingin berlangganan artikel Ase Molas? Silahkan daftarkan email Anda di bawah ini: