Senin, 11 Juli 2016

Wanita Dan Dunia Sepak Bola

Halo teman-teman, tak terasa pertarungan sengit Euro 2016 telah usai semalam. Apakah tim kesayanganmu yang menang? Atau? Kamu cuma tergolong tipe pengemar yang sekedar ikut ramai nonton bareng tanpa menjagokan salah satu tim yang berlaga? Apapun itu, semuanya telah usai tinggal menanti kapan berlaga lagi..

Dunia Bola - Seorang Wanita Dan Hobi Sepak Bolanya

Dan kini, saat ini sudah Senin lagi. Keasyikan nonton, bersantai ria bersama keluarga serta sahabat, kebiasaan bergelayut manja dengan guling dan selimut selama liburan telah usai juga. Hari ini, semuanya kembali berkutat dan bergelut lagi dengan setumpuk rutinitas yang telah ditinggal sepekan kira-kira. Berarti semangat senin untuk awal pekan ini adalah yang paling hebat. Soalnya capeknya sudah diobati dengan liburan kan?

Di edisi kali ini, asemolas ingin mengulas tentang dunia sepak bola. Namun ulasan ini diambil dari sudut pandang seorang wanita ya. Sebab sangat amat wajar jika seorang pria gemar dan hobby olahraga sepak bola. Kalau cewek? Yuk, mari simak ulasan berikut..

Perempuan Dan Hobi Sepak Bola
Sepak bola merupakan jenis olahraga yang paling populer di dunia. Sebut saja piala dunia. Siapa yang tidak tahu. Entah yang suka sepak bola, pun yang tidak suka pasti akan tahu tentang ini. Mulai dari anak-anak sampai pada orang dewasa. Laki-laki maupun perempuan. Tahu tentang ini. Dan tiap orang yang suka dengan olahraga ini, tentulah mereka memiliki fans atau tim kebanggaan bahkan sampai pada tokoh idola dalam tim tersebut. Dan hal ini sangatlah wajar. 

Mungkin ini sebagai bukti bahwa mereka benar-benar suka dengan tim atau kesebelasan tersebut. Sampai-sampai nama pemain asing yang terlihat sulit untuk diucapkan, jadi begitu mudah dan meluncur mulur dari bibir ketika mereka mulai berlaga. Yah, itu baru dinamakan idola. Benar-benar tahu dan paham siapa saja yang turun ke lapangan dan posisi apa saat berlaga mereka memiliki fungsi sebagai apa. Aneh tapi itulah kenyataan yang terjadi.

Dan makin terlihat dan terkesan aneh, ketika hal itu terjadi pada seorang perempuan. Suka sepak bola. Memiliki tim kesayangan dan negara jagoan sendiri. Punya pemain idola dalam tim yang dijagokan. Semua nama pemain yang ada dalam hampir dikuasai dan mengalir begitu saja dari bibir tipisnya ketika menyaksikan mereka berlaga.

Lebih parahnya tak kala semua istilah dalam dunia sepak bola dikuasai. Buat sang cewek, hal itu wajar-wajar saja. Namun buat perempuan dan para orang tua yang tidak terlalu paham dan suka olahraga itu akan merasa aneh. 

Yah, sangat diakui bahwa di mata para orang tua atau sesama teman perempuan, terasa aneh dan janggal jika ada cewek yang suka sepak bola. Itu kan olahraga kaum pria? Apa yang disukai dari sepak bola? Mungkin itu nada-nada sumbang yang terdengar jika mengetahui anak dan atau sahabat perempuan suka bahkan fans berat dengan salah satu tim sepak bola. 

Jika harus jujur, sebenarnya sejak zaman dulu dalam benak dan pikiran banyak orang sudah tertanam konsep bahwa sepak bola itu olahraga kaum pria. Sepak bola itu identik dengan laki-laki. Untuk seorang perempuan yang suka bola, maka dia terkesan seperti laki-laki atau sering orang katakan tomboy. 

Namun itu hanya pandangan segelintir orang yang belum paham bahwa di luar sana terutama di belahan bumi lain selain Indonesia, perempuan bahwa sudah terjun langsung di olahraga ini. Bukan hanya sebatas fans atau penonton setia di luar lapangan saja.

Sepak Bola - Tim Pesepakbola Wanita Dalam Sebuah Pertandingan

Sepak Bola Wanita
Untuk negara kita, Indonesia, sepak bola perempuan mungkin belum populer. Atau hampir belum ada dan belum dibentuk. Namun di negara dan benua lain, sepak bola wanita ini sudah ada sejak lama. Bahkan mereka sudah terlibat dalam berbagai kompetisi yang bersifat dunia. 

Mereka berlatih dan berlaga layaknya kaum lelaki saat bertarung di lapangan hijau. Jika dilihat dari sisi kecepatan dan kekuatan, mungkin jauh dari kaum lelaki.etapi jika dilihat dari segi cara mengiring bola, kelenturan tubuh, keindahan permainan, atau kerjasama tim akan sama dengan tim kesebelasan pria. 

Tentulah di sini mereka sudah dilatih secara profesional. Dan ketika berlaga di lapangan hijau, kemampuan dan taktik serta cara permainan mereka bisa dan sudah profesional. Jadi, dari segi taktik dan kerjasama pemain sudah tidak perlu diragukan lagi. Dan, para pemain pria atau pun penonton pria sangat mendukung tim sepak bola wanita ini. Karena olahraga atau sepak bola wanita ini bukan sesuatu hal yang aneh. 

Mungkin agak berbeda dari gaya dan cara pandang kita di sini. Untuk negara kita, Indonesia, jangan dulu dibahas sepak bola wanita. Seorang cewek cantik saja ikut gabung menonton di stadion bola saja, maka akan seribu mata melihatnya. Apalagi jika cewek-cewek cantik itu berlaga di lapangan hijau.. kayaknya sorak sorai penontonnya bukan karena permainan sepak bola yang seru, tapi mungkin hal lain yang menjadi objek perhatian mereka. Bisa dimengerti dan diisi sendiri maksud saya ya..

Di negara-negara lain, pembinaan dan latihan untuk para gadis yang suka dan gemar olahraga bola sudah dilakukan sejak usia dini. Seperti layaknya pembentukan dan pelatihan tim kesebelasan pria. Hanya mungkin yang berbeda pada saat permainan berlangsung di lapangan hijau, dimana dalam permainan sepak bola wanita gaya diving (pura-pura jatuh atau kesakitan) dan pelanggaran agak jarang terlihat. 

Alasan Cewek Suka Sepak Bola
Tentu ada bermacam-macam alasan dari kaum cewek tentang olahraga yang satu ini. Diantaranya:
  • Benar-benar Suka Dan Hobby Bola


Tipe cewek seperti ini biasanya terkesan cuek dengan penilaian orang. Bagi dia, hobi itu adalah sesuatu yang dapat memberikan rasa nyaman dan kebahagiaan buat dirinya. Seperti ketika dia jatuh cinta pada sepak bola, maka dia akan serius dan bahkan sampai memiliki negara dan kesebelasan favorite. Lebih gilanya lagi, dia paham istilah-istilah permainan bola dan berusaha serta hafal betul nama-nama pemain. Yah, mungkin lebih tepat seperti layaknya kaum pria.

Dan, ketika tim kesayangannya bertanding, dia tidak akan segan-segan berkorban untuk menyaksikan sendiri drama di lapangan hijau tersebut. Tipe ini sangat tidak peduli, jika tim kesayangannya bertanding akan berusaha menonton entah berdua, bersama teman, ataupun sendiri. Parahnya jika pasangan cewek ini yang malah tidak suka nonton bola. Gimana ceritanya??
  • Ingin Menemani Pasangan


Kalau tipe cewek seperti sebenarnya tidak begitu suka sepak bola. Bahkan mungkin tidak suka. Namun, karena pasangannya suka bola dan biar tidak dinilai kurang pengertian dan perhatian, maka dengan segala usaha dia akan berusaha untuk temani pasangannya nonton bola. 

Alhasil, terkadang mereka akan merasa tidak nyaman, tidak diperhatikan, atau hal-hal lain. Sudah pastilah karena ketika para pria ada dan sedang bergulat dengan hobi nya maka dia akan asyik dan menikmati dunia itu dulu. Setelah itu selesai barulah perhatiannya kembali padamu.
  • Senang Melihat Pesepakbola Tampan


Ada juga yang suka sepak bola hanya karena ingin melihat cowok-cowok tampan berlaga di lapangan hijau. Terkesan seksi dengan otot kekar mereka yang dipenuhi butiran-butiran keringat. Dan mungkin hanya yang tampan-tampan saja yang diingat namanya. Tentunya tidak merupakan suatu kewajiban buat mereka untuk menyaksikan sang tampan berlaga.

Mungkin itu dulu ulasan seputar sepak bola dan wanita. Yang perlu diingat bahwa untuk seorang fans sejati, bukan pemain-pemain tampannya yang ditunggu tetapi taktik dan cara bermainnya sepak bolanya itu yang dinanti. Jika yang diidolakan itu ganteng dan seksi dapat dinilai sebagai bonus istimewa. Mudah-mudahan kamu juga benar-benar suka sepak bola ya..

Jika ada saran dan kritikan, bisa tuliskan di kotak komentar. Selamat membaca dan semoga bermanfaat ya.. 

Sepak Bola Wanita - Seorang Wanita Yang Sedang Menunggu Tim Kesayangan Bertanding


**

Related Posts

Wanita Dan Dunia Sepak Bola
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Ingin berlangganan artikel Ase Molas? Silahkan daftarkan email Anda di bawah ini: