Senin, 28 Maret 2016

Yang Tak Sempurna

"Dalam hidup, kita selalu dan selamanya saling membutuhkan satu dengan yang lainnya, maka satu hal yang perlu dan selalu diingat bahwa jangan pernah menyakiti orang-orang yang peduli terhadap kita karena ketika semuanya penyesalan itu akan sangat sulit untuk mengembalikan semuanya".

Tak ada seorang di bumi ada, lahir, hadir, dan hidup sempurna. Meski harus terus kamu berusaha mencoba mencari dan menelusuri tiap lorong jalan, tak akan pernah kamu temukan seorang manusia yang sempurna. Sekaya atau sehebat apa pun orang itu pasti selalu ada sisi lemah dan kurangnya sebagai makhluk ciptaan Sang Khalik.

Silakan merenung dan merefleksi, apa yang kurang dari dan dalam dirimu. Jika kamu belum atau tak menemukan itu, maka sebenarnya kamu belum sepenuhnya mengenal siapa dirimu.

Kekurangan atau kelemahan yang ada dalam diri seorang manusia, bukan hanya sesuatu atau segala hal yang terlihat oleh mata. Namun kekurangan yang terkadang diabaikan dan bahkan dipendam dalam-dalam oleh seorang anak manusia adalah kekurangan yang tak tertangkap oleh tatapan mata. Kekurangan dan kelemahan yang mungkin dapat merugikan orang lain. 

Tak ada satu orang pun manusia yang hidupdan bernaung di bawah kolong langit ini terlahir dan tercipta sempurna oleh Sang Pencipta. 

Mengapa Itu Terjadi?
Mungkin ada yang menyangkal tak kala ada seseorang yang memberitahu sesuatu yang bersifat negatif dalam dirinya. Atau mungkin juga kamu akan marah besar ketika sahabatmu memberitahu apa yang kurang baik dari sikapmu. Terkadang ada pula pasangan yang sampai pada titik marah besar tak kala salah satu diantara mereka mengingat tentang sikap dan sifat pasangannya yang kurang baik dan memnyakitkan hati orang-orang yang menyayanginya. 

Ketahuilah, tak ada yang salah dengan apa yan mereka lakukan padamu. Hanya mungkin cara mereka menyampaikan kepadamu saja yang kurang tepat. Namun satu yang perlu disadari dan direnungkan bahwa betapa mereka sangat peduli dan sayang padamu. 

Perjalanan Hidup Selalu Menuntut Kesabaran Dan Ketabahan

Perlu dipahami bahwa Sang Maha Pencipta memiliki maksud dan rencana yang indah di balik semua kekurangan dan perbedaan yang dimiliki oleh-mu, ku, nya, dan juga mereka. Dia menempatkan dan melekatkan itu pada diri seseorang dengan sejuta rencana dan makna yang tersembunyi. Gaya dan cara Sang Pemberi hidup merupakan sebuah ajaran yang sangat penting dalam perjalanan hidup seseorang. Sebuah ilmu yang mampu dan sanggup mendewasakan seseorang.

Saya, asemolas sengaja mengangkat topik dan lagu ini sebagai penyegar dan pembuka semangat hidup di akhir Maret. Sebagai pengingat bagi kita semua akan pentingnya melihat kembali kedalam diri dan berusaha menerima dan mensyukuri cinta serta kasih sayang dari orang-orang sekitar yang selalu peduli dan tetap menyayangi kita.

Perbedaan dan juga kekurangan yang melekat dalam diri seseorang bukan merupakan aib atau sesuatu hal yang harus disembunyikan. Namun itu merupakan cara Tuhan untuk mengingatkan setiap kita agar selalu melihat, peka, peduli, dan terutama bersyukur untuk semua anugerah hidup melalui tangan cinta dan sayang dari setiap mereka yang selalu ada buatmu. 

Kisah Hidup Adalah Pelajaran
Tak ada seorang pun yang ingin hidup dalam sebuah kondisi yang penuh tantangan, kekurangan. Tiada manusia yang mau berkubang terus dalam sebuah situasi sulit. Kekurangan yang ada dalam diri baik secara fisik maupun mental, terkadang dipandang sebagai suatu beban yang teramat sagat memalukan buat seseorang. Atau terkadang, sifat lemahnya seorang manusia tidak akan sanggup dan mampu jika terus diuji dan diterpa oleh berbagai cobaan hidup. Terkadang mereka cenderung menyerah dan bahkan lari dari kondisi tersebut. 

Namun jika disadari dan direnungkan bahwa semua itu bukan hanya sekedar ujian yang menghabiskan sisa waktu dalam perjalanan hidupmu. Bukan hanya sekedar kisah pahit yang membuatmu depresi dan memutuskan memilih jalan yang melanggar hak Sang Pencipta. Atau tidak hanya sebagai duri yang menggoreskan luka di mulusnya kulitmu. 

Tiap kurang dan perbedaan yang ada dalam diri merupakan sebuah resep manis untuk membuat hidup selalu diwarnai rasa syukur. Syukur untuk sebuah kehidupan yang masih dipercayakan kepadamu. 
Untuk setiap tantangan yang meliputi hari-hari hidupmu; itu bukanlah sebuah beban yang harus terus dikutuk dan dihempaskan. Melainkan sebuah pelajaran berharga yang membuatmu kian kuat, tegar, kokoh, dan hebat dalam menyusuri lorong-lorong kehidupan ini.

Buat setiap kisah pahit atau pertentangan yang dialami, bukan hanya merupakan kisah getir yang harus disingkirkan dan dicari pengganti yang baru. Tetapi merupakan sebuah peringatan bahwa Tuhan mengingatkan dan memberikan yang terbaik buatmu dan Dia ingin mengingatkan dan menyadarkanmu dari semua yang mungkin sering kamu abaikan.

Cinta Sejati Adalah Cinta Yang Selalu Saling Melengkapi Yang Tak Sempurna

Tak kala seorang yang dengan segala kekurangan fisiknya mau berjuang dan bersyukur untuk terus meneruskan hidup; lalu mengapa kamu yang terlahir sehat dan lengkap terus berusaha meringis dan menyakiti hati orang-orang yang selalu peduli padamu?

Hidup hanya sekali. Aku, kamu, dia, dan mereka pun hidup dunia hanya sementara. Marilah kita saling memahami, saling mengerti, saling memberi dan menerima, saling mencintai dan mengasihi, agar hidup ini kian menarik dan berwarna. Bersyukurlah dengan semua perjalanan hidup yang telah, tengah, dan akan kamu lalui. Tengoklah sekitarmu yang selalu peduli dan membutuhkan kehadiran serta cintamu. Karena ketulusan, kasih sayang, kesetiaan, dan cinta sejati hanya hadir sekali dari hati yang tulus menyayangi dan mengasihimu. 

Ingatlah bahwa Sang Pemberi Cinta sejati tak pernah keliru menempatkan segala sesuatu dalam diri tiap orang yang hidup di bumi. Dia tak pernah salah menciptakan dan menyematkan cinta di lubuk hatimu. Karenanya, sebagai manusia, saya dan kamu wajib bersyukur untuk semua cinta yang selalu dan selamanya Dia taburkan melalui tangan orang-orang sekitar yang selalu ada dan menyayangi kita. Tak ada kata terlambat untuk bersyukur. Sebab Sang Pemberi Hidup selalu setia menunggu perubahan yang positif dalam diri tiap anak-anakNya.
Jadi, bersyukurlah untuk setiap momen yang terjadi dalam hidupmu. Percayalah selalu ada makna dan akhir yang indah dari setiap sabar dan setia yang selalu dan selamanya kamu pajangkan. 

Selamat Pesta Paskah..!!

Happy Easter 2016 Untukmu Semua

Related Posts

Yang Tak Sempurna
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Ingin berlangganan artikel Ase Molas? Silahkan daftarkan email Anda di bawah ini: