Minggu, 26 April 2015

Anggun: Sejuta Pesona

Anggun; nama yang tak asing di blantika musik baik dalam negeri maupun luar negeri. Anggun Cipta Sasmi, itu nama lengkapnya. Perempuan yang lahir di Jakarta, 29 April 1974 lebih dikenal sebagai Anggun.

Dia salah satu penyanyi  Indonesia yang saat ini telah memiliki kewarganegaraan Perancis. Anggun adalah putri dari Darto Singo, seorang seniman berdarah Jawa, dan Dien Herdina, seorang perempuan yang masih kerabat Keraton Yogyakarta.

Kariernya dimulai pada usia tujuh tahun dengan tampil perdana di pangung Ancol. Dari situ, lalu merekam album anak-anak dua tahun kemudian. Perempuan yang memiliki suara rock  ini, akhirnya berhasil meraih berbagai penghargaan.

Di tahun 1994, Anggun meninggalkan Indonesia untuk mewujudkan impiannya menjadi artis bertaraf internasional. Ya, ia akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya. Anggun kini merupakan salah satu penyanyi pertama dari Asia yang benar-benar mampu menerobos industri musik internasional di luar Asia.


Anggun Cipta Sasmi Putri Darto Singo dan Dien Herdina Anggun pernah dibimbing Ian Antono Anggun penyanyi rock Indonesia  Anggun dan album berbahasa Perancis  Anggun - Saya ingin memperkenalkan Indonesia Anggun dan Julio Iglesias - All for You Anggun - Le grand couer de l'annee Anggun - Un jour sur terre atau Earth Anggun - World Music Awards Anggun - World's Best Female Artist Anggun -  Asia's Got Talent

Related Posts

Anggun: Sejuta Pesona
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Ingin berlangganan artikel Ase Molas? Silahkan daftarkan email Anda di bawah ini: