Jumat, 24 April 2015

Tips Cantik Alami Tanpa Makeup

Semua perempuan di jagad ini pasti selamanya ingin terlihat cantik.  Perempuan, siapa pun itu dari remaja hingga yang sudah tua pun,  pasti akan merasa tersanjung  jika dibilang cantik. Bagi sebagian perempuan, jika bisa tampil cantik maka akan lebih percaya diri bila berada bersama orang lain. Meski pun cantik itu memiliki banyak makna.

Yang ingin saya angkat di sini; cantik dalam arti tampilan fisik (wajah).

Agar bisa terlihat cantik, banyak cara yang dilakukan oleh seorang perempuan. Mulai dari memoles wajah dengan berbagai kosmetik; sampai mencari tips dan trik jitu untuk bisa cantik.. Yang paling mendasar dan paling sering dijumpai dan merupakan kekhasan seorang perempuan adalah memoleskan wajahnya dengan alat kosmetik yang sudah dipahami fungsinya masing-masing.. alias berdandan.

Untuk menjawab kebutuhan perempuan agar bisa tampil cantik, produsen atau pengusahaan di berbagai tempat menghadirkan ribuan produk kosmetik dengan berbagai merek dan harga yang bervariasi. Bagi yang suka berdandan dan cocok, produk-produk kecantikan itu sangat membantu.
Bagi yang tidak terbiasa dan terutama alergi dengan makeup, akan memilih jalur aman "tampil alami".
Tips yang saya paparkan di sini mungkin bisa membantu kamu yang tidak suka atau alergi dengan makeup...
Berikut tips agar kamu bisa  tampil cantik meski  tanpa sentuhan makeup...

  • Ikuti Cara Merawat Kulit dan Pakai Pelembab
Yang paling utama agar terlihat cantik adalah banyak minum air putih dan perhatikan pola tidur . Cara itu membantu memperlihatkan keindahan kulitmu.
Tampil tanpa makeup bukan berarti, membiarkan sinar matahari dan radikal bebas tanpa perlindungan merusak kulitmu. Sangatlah penting buat kamu yang tidak suka makeup atau alergi  untuk memakai pelembab dan tabir surya atau sun block, yang sudah dibuat untuk melindungi kulit dari kerusakan. Biar kulit wajahmu tidak terlihat kusam dan kering.
  • Rapikan Alis
Menurut sebagian perempuan, wajah akan terlihat rapi atau tidak, tergantung dari alis matamu. Hal ini susah dipercaya juga karena tidak semua perempuan menyukai hal ini. Tapi mungkin hal ini bisa kamu coba dulu..
Kata mereka, jika alismu tipis, maka cobalah pakai pensil alis tipis-tipis untuk membentuk busur yang membuat wajahmu lebih fresh.

Jujur, sebenarnya aku juga tidak terlalu suka dandan... karena terkesan tidak cocok. Tapi tips kedua ini pernah kucoba; dan terbukti.. hehe...
  • Bibir Lembut
Bibir yang merah merekah, lembut, dan terawat merupakan dambaan tiap perempuan. Untuk mendapatkan efek bibir sensual yang jadi dambaan, tidak harus memakai lipstik warna merah cabai. Yang penting, bibir Anda lembut terawat.
Untuk mendapatkan itu, cukup lakukan scrub ringan pada bibir saat mandi. Caranya, gosok lembut bagian bibir yang sudah basah dan lembab dengan jari, tunggu sampai kulit keringnya mengelupas, lalu bilas. Eitss, setelah itu jangan lupa pakai pelembab bibir.
  • Perhatikan Rambut
Kata orang; rambut adalah mahkota.. Secantik apapun wajahmu, takkan membuat orang apalagi si dia berpaling ke arahmu jika rambutmu terlihat lepek dan tidak karuan.. Pasti kamu tidak ingin seperti itu kan???
Sebelum bepergian atau selagi santai di rumah, pastikan rambutmu sudah dicuci bersih, wangi dan ditata dengan baik. Karena jika rambutmu lepek, bau keringat, dan tak karuan akan membuatmu tampil tidak percaya diri.
  • Cerahkan Gigi
Ini juga hal penting yang perlu diperhatikan oleh perempuan. Cara untuk mencerahkan gigi ini tidak perlu berpikir harus ke salon gigi untuk memutihkan atau menggunakan lipstik yang kontras. Itu tak perlu. Karena yang terpenting  adalah kesehatan gigi. Cukup kamu rutin pergi ke dokter untuk membersihkan karang dan noda yang terselip di antara gigi. Atau gunakan cara-cara alami untuk memutihkan gigi.
  •  Senyum
Tips atau cara dandan yang paling keren pun takkan membuatmu terlihat cantik jika kamu tidak ter-senyum. Senyum merupakan makeup terbaik di dunia. Karena dengan senyum yang selalu menghiasi wajahmu, membuatmu akan terlihat segar dan awet.  Jadi buatmu, jangan lupa tersenyum karena dari situlah terpancar kecantikan alami-mu...


Baiklah, itu beberapa tips buatmu untuk bisa tampil cantik tanpa makeup. Harapanku, semoga bisa membantumu untuk bisa tampil cantik dan percaya diri....
Selamat mencoba...

Sumber : Liputan 6


Related Posts

Tips Cantik Alami Tanpa Makeup
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Ingin berlangganan artikel Ase Molas? Silahkan daftarkan email Anda di bawah ini: